iklan

iklan

Sambutan Kepala Sekolah

Sambutan Kepala Sekolah

Minggu, 02 Agustus 2020

5 Rahasia Pintar Bahasa Inggris Tanpa Kursus



Bahasa Inggris mulai menjadi bahasa standar di berbagai belahan dunia. Tidak heran bila bahasa Inggris diajarkan sejak dari sekolah. Meski begitu, tidak semua orang pintar memakai bahasa inggris meski sudah lama belajar. Tenang, Anda tidak perlu  khawatir. Ada berbagai cara untuk belajar bahasa Inggris dengan cara yang mudah, tanpa harus kursus. Seperti apa?
1. Pelajari bahasa Inggris dasar
Jangan bosan mempelajari bahasa Inggris dasar seperti, grammar, kata ganti, dan kalimat lainnya yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Lalu, biasakan Anda memakai bahasa Inggris dasar tersebut dalam berbagai aktivitas supaya terbiasa.
2. Belajar melalui lagu
Bila Anda suka mendengarkan lagu barat, maka ini akan menjadi cara belajar bahasa Inggris paling mudah. Anda bisa melatih bahasa Inggris Anda dengan mendengarkan liriknya dan catat dalam notes. Setelah itu, cek lirik lagu tersebut melalui internet apakah ada yang salah. Latihan seperti ini juga bisa menambah kesensitifan Anda terhadap bahasa Inggris. 
3. Menonton film barat tanpa subtitle
Lain halnya bila Anda suka menonton film barat yang memakai bahasa Inggris. Menurut saya, ini bisa jadi cara paling menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris. Tonton tanpa memakai subtitle Indonesia dan menggantinya dengan bahasa Inggris. Bila ada kata yang tidak Anda mengerti, segera cari di kamus dan catat supaya Anda bisa lebih banyak lagi mengenal kata Inggris baru.
4. Membaca buku bahasa Inggris
Memang membaca buku bahasa Inggris membutuhkan waktu yang lebih lama daripada membaca buku bahasa  Indonesia. Tapi, ini menjadi cara paling mudah apabila Anda membiasakan membaca buku bahasa Inggris. Selain itu, kemampuan Anda membaca pun bisa meningkat, lho.
5. Latihan menulis dalam bahasa Inggris
Bila Anda sudah memiliki banyak vocabulary bahasa Inggris, mulai lah belajar menulis dengan menggunakan bahasa Inggris. Dengan begitu, kemampuan menulis Anda pun bisa meningkat.
***
Sebenarnya rahasia belajar bahasa Inggris adalah percaya diri dan mau mempelajari setiap kesalahan. Anda pasti bisa. Selamat belajar. 

sumber: 123rf